600 Orang Kumpul Bersihkan Sampah di ‘World Clean up Day 2019’




Kebon Ayu – Sekitar 600 orang punguti sampah terlibat dalam aksi bersih-bersih di sepanjang Jalan Dusun Bakong Desa Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Aksi yang digelar dalam rangka ‘World Clean up Day 2019 itu, tak hanya diikuti oleh warga sekitar saja, pelajar, dan relawan dari pelayanan kemanusian, Remaja pun ikut terlibat.


Kepala Desa Kebon Ayu, JUMARSA yang ikut dalam aksi ini mengaku sangat mengapresiasi seluruh pihak.  Dirinya berharap kedepan kegiatan seperti ini rutin dilakukan.
“Kebersihan itu sebagian dari iman,  maka kita harus menjaga kebersihan. Makanya pada aksi bersih-bersih ini kami bahagia sekali bisa berkumpul Kurang Lebih 600 orang dalam satu titik ini, untuk sebuah acara Cleanup Day, jadi bersih-bersih Kebon Ayu” kata JUMARSA, Sabtu (21/9/2019).
Menurutnya, banyaknya masyarakat yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih ini, menunjukkan bahwa banyak yang peduli dengan lingkungan.
Dulu paradigma di masyarakat yaitu, ‘buang lah sampah pada tempatnya’. Sekarang harus diubah menjadi ‘jangan nyampah, atau bawalah sampah mu ke rumah mu’. Dengan begitu, orang akan semakin enggan menyampah,” tambahnya.


Muhsini Selaku Ketua Remaja Penarukan Daya, mengaku senang dengan kegiatan ini.  Ia menilai kegiatan bersih-bersih, harus bisa diterapkan setiap saat. “Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini, karena bagus sekali, terutama untuk mengurangi sampah plastiknya. Makanya saat saat melintas ada aksi ini saya ikut sambil membawa kantong” kata Muhsinin.
















Komentar

Postingan Populer